Selasa, 19 November 2019

Mengenal Windows 10

Windows 10 merupakan sistem operasi yang sekarang sering digunakan , alasannya bukan lain karena ini adalah sistem operasi yang baru rilis dan akhir dari rilis dari microsoft. Maka tidak aneh rasanya windows 10 ini sering digunakan oleh orang orang untuk sistem operasi laptop atau PC mereka.

Windows 10 ini juga merupakan sistem operasi yang dikembangkan lewat windows  sebelumnya yaitu windows NT. Windows ini diperkenalkan pada tanggal 30 september 2014 dan dirilis pada tahun 29 juli 2015 .


Windows sebelum dari windows 10 ini adalah windows 8 dan 8.1 . Windows yang 8 dan 8.1 ini dikabarkan memang tidak bertahan lama . Tidak sampai dengan 3 tahun windows 10 sudah dirilis oleh microsoft. Selain itu windows 10 ini juga memiliki beberapa versi diantaranya adalah windows 10 home, windows 10 pro , windows 10 enterprise , windows 10 education dan windows 10 enterpise LTSB. Selain itu edisi window 10 juga digunakan untuk perangkat bergerak dan benam yaitu windows 10 mobile , windows 10 mibile enterpise dan windows 10 loT Core.

Alasan karena windows 8 dan 8.1 ini tidak disukai orang orang , karena banyak sekali permbaruan dari interface dan fiture fiture nya . Jadi bisa dikatakan bagi orang orang yang awalnya sering menggunakan windows 7 , mereka masih kurang nyaman memakai windows 8 dan 8.1 . Selain itu tata letak dan fiture fiture nya yang memang jauh dari windows sebelumnya.

Oleh karena  itu rilis lah windows 10 yang interface nya kurang lebih dengan windows 7 tetapi pastinya lebih modern dong. Windows 10 juga banyak mengeluarkan fiture fiture baru dan pastinya juga mudah dimengerti banyak orang.

Jika anda ingin mengetahui tutorial tentang cara instalasi windows 10 ini, anda bisa kunjungi website dutormasi.com . Disana anda akan lebih tahu cara menginstall dan step step nya akan dijelaskan .

Spesifikasi minimum PC bagi anda yang ingin menginstall windows 10 ini adalah :
1.Anda harus mempunyai laptop minimal 32 bit dan RAM nya 1 GB atau bisa menggunakan laptop yang 64 bit tetapi RAM nya adalah
2.Hardisk standarnya adalah 16GB untuk laptop 32 bit dan 20GB untuk laptop 64 bit.
3.Akun microsoft
4.Harus terhubung ke konek internet
5.Processor laptop standarnya memiliki 1Ghz
6.Graphic card anda standarnya 9 atau diatas dari 9 malah lebih baik.
Comments


EmoticonEmoticon

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.