Senin, 18 November 2019

4 Bahasa Pemrograman yang Sering digunakan

Di zaman teknologi ini kita tidak bisa lepas lagi dengan yang namanya aplikasi dan software maupun website yang membantu kamu dalam kehidupan sehari hari. Perkembangan ini telah banyak merubahi dunia dalam kehiidupan, yang awalnya harus dilakukan dalam keadaan manual, sekarang sudah bisa kita lakukan dengan bantuan teknologi.



Aplikasi maupun webiste yang telah nampak dan kita pakai selama ini, semuanya itu bukan semata mata langsung jadi. Tetapi semua itu dibuat oleh manusia sendiri yang biasanya disebut programmer. Programmer adalah seseorang yang membuat baris kode kemudian menampilkan hasil yang dapat dilihat dan dipakai pengguna dalam kehidupan sehari hari. Seorang programmer dituntut agar banyak mengetahui dan memahami bahasa pemrograman. Ada banyak jenis bahasa pemrograman dan pastinya memiliki fungsi dan ketetapan masing masing.

Langsung saja, pada kali ini penulis akan memberikan beberapa bahasa pemrograman yang sering digunakan :

1. Java
Bahasa pemrograman ini merupakan bahasa tingkat tinggi yang sudah beumur dari era 1990an. Bahasa Java bisa dipakai untuk pembuatan Aplikasi Android. Dan bahasa ini telah di pakai oleh lebih dari 10 juta developer dan 15 miliar perangkat yang ada di seluruh indonesia.

2. Bahasa C
Bahasa ini mulah dikembangkan pada 1972, dibuat oleh Dennis Ritchie. Bahasa pemrograman ini biasa digunakan untuk mengembangan software aplkiasi dari berbagai platform sistem operasi, arsitektur komputer dan lainny.

3. Bahasa C++
Bahasa ini adlaah sebuah bahas pemrograman yang dikembangkan oleh Bjarne Stroust pada tahun 1980-an. Bahasa ini memiliki dukungan konsep berorientasi objek atau sering disebut OOP (object oriented programming).

4. JavaScript
Bahasa ini merupakan bahasa yang populer di internet. Alasannya karan bahasa ini dapat bekerja disebagian web browser yang ada diperangkat kita seperti google chrome, opera , mozilla firefox, internet explorer dan lainnya.

Itulah 4 bahasa yang sering digunakan oleh programmer. Artikel ini bersumber dari Cradlesswing.

Semoga bermanfaat dan terimakasih:)
Comments


EmoticonEmoticon

Cari Blog Ini

Arsip Blog

Diberdayakan oleh Blogger.